IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI D-III KEBIDANAN STIKES ST. PAULUS RUTENG TAHUN 2015

  • Putriatri Krimasusini Senudin STIKES Santu Paulus Ruteng
Keywords: Identifikasi, Gaya belajar, Mahasiswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi gaya belajar mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan STIKes St. Paulus Ruteng Tahun 2015. Penelitian kuantitatif ini menggunakan
metode cross sectional. Data diperoleh menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 81 mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan STIKes St.Paulus Ruteng terdapat 36% mahasiswa dengan gaya belajar Kinestetic, 25% dengan gaya belajar Auditory, 15% dengan gaya belajar visual, 14% dengan gaya belajar Auditory-Kinestetic, 8% dengan gaya belajar Visual-Auditoy, dan 2% dengan gaya belajar Visual-Kinestetic.

Published
2016-06-20